Ini udah ampir jam 02.00 a.m bin malam..dan aku finalis terakhir di rumah yang blum tidur sampai jam sgini..ya secara gt orang tadi aku tidur sore2 (pantes weeeh beunta keneh hihi)..kayak kalong deh jam sgini melek..Tapi sebenernya ada alasan lain jg yang jadi penyebab susah tidur malem2..padahal sblmnya aku ini orang yang sangat berbakat dalam bidang tidur wkwkwkwk..tapi setelah peristiwa itu bakat tidurku jadi sedikit menurun hehe (hikmahnya kali ye..).

Peristiwa yang bersejarah itu terjadi pada hari sabtu malam alias malam minggu. Kebetulan pada malam itu aku setel alarm hp jam 02.00, dengan harapan pengen bangun malam, maklum lah bakat tidurnya sangat tinggi jd blm otomatis bisa bangun sendiri hehehe..

Flash back beberapa jam sebelumnya,,,,pada sabtu siang papapku pengen banget maen ke pelabuan ratu. Ya tentu aja ngajak all his family, termasuk pendatang baru, ponakan cantikku yang baru berusia 1 tahun. Entah kenapa papapku itu ngebet banget ke Plara, padahal dia sedang kurang sehat. Alhamdulillah juga sih punya ayah yang  hobby hang out and vacation ma family, jadi kan kita sering jalan2..Walau terkadang hobinya itu keseringan and bkin kita kecapean, hehee piss pap.

Nah, akhirnya singkat cerita malemnya c papap memutuskan bahwa kami sekeluarga bakal piknik ke Plara hari minggu pagi besok. Tapi entah kenapa aku merasa gak enak hati sejak saat itu, intuisiku mengatakan kalo aku gak mau ke Plara, aku juga gak mau kalo papapku sampai ke Plara..I feel that something bad will happen (dapet wangsit dari mbah dukun wkwkwk). Yah pokonya entahlah malemnya ntu hatiku gak enak banget. Akhirnya aku berdoa supaya papapku jangan sampai ke Plara, berharap ada sesuatu yang menghalanginya, dan gak kerasa saat itu aku mpe nangis (padahal mah emang cengeng dari sononya hehe)..Abiz itu aku matikan lampu..dan akhirnya ZZzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz…, sampai tiba2…..

Nyuuuuuuuut..nyuuuuuut..nyuttt..ada suara yang kudengar dari sampingku..oooh ternyata ntu getaran dari hp pertanda alarm bunyi ( mklum lah hapeku hape ajaib, speakernya kadang hurung kadang enggak), Tapi syukur deh bisa melek buat bangun..trus matiin hape..trus tidur lagi.. loooh kok.. (Ya..niatnya sih tadinya cuman nambah tidur 15-30 menit aja, tapi seringnya kebablasan jadi nambah 1-2 jam..dan akhirnya gak jadi bangun malam hehehe..pelornya diriku). Nah, tapi untungnya malam tu hape bunyi lagi sekitar 10 mnit kemudian..idiiih brisiiiik (aku bilang dalam hati). Dimatiin lagi deh tu hape..dan tidur lagi..Tapi gak lama kemudian ketika aku mulai “ngalenyap” (apa ya bahasa indonesianya??) pokonya mulai tertidur, tapi blum pulas, aku mendengar suara yang sedikit gaduh dari arah jendela kamar…..

Kretekkkk..tekkkk…tekkk..kretekkk..teekkk..kretekkkk..Adduhh apa sih itu (dalam hati aku bilang)..Kebetulan di pinggir kamarku itu ada warung kopi, jadi tadinya kusangka dateng dari sono..tapi tiba2 aku ingat, kan di warkop gada orang lagi pada mudik! HAH!!! betapa kagetnya aku ketika antara sadar dan tidak kulihat ada bayangan dua orang manusia di depan jendela kamarku,seperti sedang mencoba mencongkel jendela kamarku….YA ALLAAAH..Aku menjerit tapi suaraku tak bisa keluar. Aku mencoba untuk bangun, tapi entah kenapa badanku sulit bergerak..Rupanya aku terkena “eureup-eureup” (kalo gak salah itu suatu kondisi peralihan otak dari gelombang alfa ke gelombang beta, tapi katanya..kalo ortu zaman dulu mah bilang katanya itu teh dipeluk sama jin,,iiih yang bener!)..Ya Allah…gimana iniiii….aku bener2 pengen nangiss,,sementara orang2 itu masih beraksi. Aku terus berusaha untuk sadar, sambil pasrah akan nasibku berikutnya..Dan tiba2..aku dengar ada suara dari luar “Hey!”..dan tiba-tiba kedua orang itu tiba2 menghilang..Lalu, subhanallah, tiba2 aku terbangun dengan jantung berdegup sangat kencang, jauh lebih kencang dibandingkan saat aku jatuh cinta..hehehe..

Selanjutnya..

kulihat jam, ooh jam 02.40..Ya Allah apa yang tadi aku alami mimpi atau kenyataan?? aku masih bingung..aku keluar kamar, semua masih tertidur..rasanya aku gak pararuguh, seribu tanya muncul di benakku, preeet..lulungu padahal mah..Ingin kubangunkan kedua ortu, tapi rasanya tak tega, karena melihat mereka berdua begitu kecapean. Akhirnya demi mengobati penasaranku aku putuskan untuk mengecek ke luar rumah. kulihat dulu lewat gorden, jalan begitu sepi walaupun di pinggir jalan..serem juga ya kalo keluar..Tapi gapapa ah, daripada gajebo..gak jelas bo…

Akhirnya aku keluar ke halaman depan rumah. Langkah demi langkah mendekati jendela kamar, sambil terus pasang mata. Sebelum mencapai jendela, kulihat ternyata ada dua orang di seberang rumah memakai kupluk..Ya Allah..apa itu orang yang tadi? tapi mana mungkin tu maling masih disini..udah aku cuekin aja..Kulihat jendela dan kuperhatikan detailnya..Bukannya mau sombong,,tapi jendela kamarku kebetulan baru di cat menjelang lebaran hweheheh..dan aku kaget sekali karena tiba2 mataku tertuju pada bagian yang berbeda warna karena catnya terkoyak2, Ya Allah ini seperti bekas congkelan oleh suatu benda!!Gustiii…Tapi dasar, bukannya balik ke dalam rumah, aku malah melihat-lihat di sekitar jalan, syapa tau tu maling masih ada..Tidak kutemukan orang yang mencurigakan disana, aku malah keluar ke halaman belakang dan mengitarinya..

Akhirnya aku memutuskan membangunkan orangtuaku dan memastikan kembali bersama orangtua..Dan aku kaget lagi, ketika kata papapku: ” Bener, ini bekas obeng..kemaren ini gak ada!!” Oh WHAAAAtss..jadi barusan tu aku bener2 diapelin maling! Ya Allah malam minggu yang sangat kelabu, ko malah pencuri maling yang datang ke rumahku, kenapa bukan pencuri hati hihi..masih sempeet deh mikir bgitu..ckckckck..Dan kemudian aku dimarahi, kata c papap, lain kali klo kayak bgini jangan keluar sendiri! Oh iya ya..Benar-benar tidak terpikir olehku gimana kalo bener2 tu maling ada, n kemudian menganiaya diriku yang cantik, lucu, imut, baik hati dan tidak sombong ini hweheheehe..Ter..la…lu…!

Aku tanya, “pap itu siapa ya dua orang di luar?” Kata c papap, “ooh itu mah yang ngeronda”..Oooo baru aku ngeh, mungkin tadi tu maling pada kabur karena ngeliat ada ronda..dan yang tadi bilang “Hey”  itu kayaknya masih geng maling yang jaga2 di luar, ngasi tau kalo ada amang-amang ronda mau lewat..Jadi aku simpulkan sementara tersangka berjumlah 3 orang..Ohh..Thanks so much Allah, thanks so much mang rondaaa..for save my life..

Yaah setelah itu, akhirnya kami lanjutkan hidup..ya iyaaalah ngapain ngurusin maling terus. Kami menenangkan diri, mengambil wudhu, dan bersholat.. Walau sampai saat ini aku masih parno dan jadi susah tidur malam..tapi aku bersyukur masih diberikan pertolongan dan keselamatan..Mudah2an semua keparnoan ini bisa segera berakhir dan takkan pernah terulang lagi..Dan untuk amang2 ronda, mudah2an kebaikannya dibalas oleh Allah dengan berlipat-lipat, amien..

Banyak hikmah yang dapat kutarik, pertama, ternyata ronda itu sangat bermanfaat untuk ikhtiar keselamatan para warga. Jadi kalo ada pak RT yang kebetulan mampir ke blog saya ini, saya sarankan ya pak untuk menggiatkan kegiatan ronda di wilayahnya hehe..Hikmah kedua, ternyata bangun malam itu bukan hanya sarana mendekatkan diri kita kepada Allah, tapi juga sarana menjauhkan diri kita dari maling hehehe..Terima kasih Rabb..Mudah2an kita semua selalu diberikan kesempatan dan kekuatan untuk selalu bisa mendekat kepada-Nya, dan dijauhkan dari kejahatan makhluk-makhlukNya..amien ya Robbal alamin..

Iklan